Monday 15 April 2013

Memutihkan Gigi

siapa yang gak mau punya gigi putih cemerlang tanpa noda??? aku juga mau :D
sekarang sudah banyak cara instan untuk memutihkan gigi yaitu dengan bleaching baik itu menggunakan obat atau pergi kedokter, bahkan banyak iklan pasta gigi yang dapat memutihkan gigi,,
banyak faktor yang dapat  mempengaruhi warna gigi, baik para peminum kopi atau teh, perokok, efek obat dan yang pasti jarang membersikan diri

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membuat putih gigi kita yaitu

1. Stroberi
Stroberi mungkin terdengar asing bagi kita yang ingin memutihkan gigi kita. Namun yang pasti kandungan asam malat yang tinggi pada stroberi bisa mengubsh warna gigi kita jauh lebih putih. Namun dalm mengkonsumsi stroberi anda juga tidak dipeerbolehkan terlalu banyak. Karena zat asam dalam stroberi ini sendiri bisa merusak enamel gigi. Cara penggunaanya adalah dengan menghancurkan stroberi yang matang kemudian gosokan pada gigi anda. Setelah itu basuh samapi bersih dan gosok gigi anda memakai pasta gigi.

2. Kulit Lemon
Lemon memang sangat terkenal memiliki kandungan yang sangat baik untuk mencerahkan, menyegarkan dan menyehatkan kulit dan gigi. Dengan menggunakan kulit lemon, anda juga bisa membuatgigi anda setingkat lebih putih. Caranya adalah dengan mengupas buah lemon dan memisahkannya dengan kulitnya. Setelah itu gosoklah kulit lemon tersebut pada gigi anda sekitar 5 menit. Setelah itu kemudian bersihkan dengan cara menggosok gigi dengan pasta gigi. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Buah-buahan dan Sayuran
Buah-buahan sepefti apel, pir dan wortel memangsangat terkenal cukup mampuuntuk membuat gigi andamenjadi lebih putih secara alami. Kandungan vitamin di dalamnya juga bisa memberikan nutrisi pada gigi anda tanpa merusak email gigi anda. Oleh karena itu, jika ingin gigi kita tampak lebih putih, maka pastikan anda selalu mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar setiap harinya.

4. Keju
Keju merupakan salah satu fermentasi dari susu yang sangat baik dikonsumsi setelah makan besar. Kandungan kalsium dan vitaminnya yang sangat banyak akan membuat gigi kita menjadi lebihkuat dan sehat. Kalsium juga secara alami dipercaya bisa memutihkan dan membersihkan gigi anda secara maksimal dari dalam.

5. Baking Soda
Baking soda merupakan zat yang paling efektif untuk memutihkan gigi dan menghilangkan noda pada permukaan gigi anda. Dengan menyebarkan baking soda ke seluruh permukaan gigi anda, maka anda akan merasakan gigi anda lebih bersih dan putih. Namun penggunaan baking soda juga tidak boleh terlalu sering, karena akan merusak gigi. Cara aman menggunakan baking soda adalah satu atau dua kali setiap bulan.


sudah tau bukan bagaimana caranya kalo aku biasanya menggunakan baking soda di campur perasan jeruk nipis atau lemon yang di buat kental seperti pasta gigi, yang penting bisa di gosok ke gigi sama seperti kita menggosok gigi, dan biasanya aku cuma pakai 2 minggu sekali banhkan sebulan sekali :)

selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment